Tak ada yang kebetulan!!

jadi penulis buku (atau kalo boleh bermimpi lebih tinggi lagi: jadi penulis buku hebat, yang dipercaya untuk ngomong di sana-sini, memberi pencerahan buat banyak orang) adalah satu mimpi terbesarku..

menuju ke sana tentu tak mudah.

segala usaha menuju ke sana, kucoba..

sampai suatu hari, kubuka situs pertemanan bernama facebook, kulihat siapa saja yang sedang “menyala” di sana, dan tampaklah sebuah nama yang kukenal sejak masa SMA. Dia adalah AA Kunto A.

iseng-iseng kuajak Chat: “Hai mas, sekarang di mana?”

pertama kenal mas Kunto ini di acara workshop-nya Kanisius, workshop untuk penulis remaja, yang akhirnya melahirkan sanggar penulis remaja “Talenta”.
ketemu berikutnya, saat meliput bom yang meledak di JW marriot beberapa tahun silam.
ketemu lagi, di kereta dari Jogja menuju Jakarta (ke tempat penuh perjuangan ini)🙂
dan setelah itu, lamaaa… tak bertemu!

setelah ngobrol sekadarnya, tahulah aku kalau dia sekarang bekerja di sebuah penerbitan di Jogja, GalangPress.

“Antena” mimpi jadi penulisku langsung meninggi!

segera kupersilakan ia berkunjung ke blog-ku, dengan mengungkapkan keinginanku yang mendalam, bahwa suatu hari, kuingin membukukan apa yang kutuliskan di situ…

singkat kata, singkat cerita….
jadilah buku pertamaku!!!
“We are good mothers!” – jadi ibu 100% untuk ibu pekerja.”

kalau mau dibilang ini adalah “kebetulan”, bisa juga… kebetulan kok saya sudah punya akun face boook, kebetulan juga sudah add mas kunto, kebetulan pas mas kunto online, pas aku ngajak chat, kebetulan di suka tulisanku, kebetulan galangpress memang lagi butuh tulisan tentang parenting dan segala macem kebetulan lainnya….

kalo suami saya komentarnya lain: ini sih namanya bukan keberuntungan… apa yang terjadi sekarang ini udah disiapkan dalam dirimu sejak dulu. Sejak jaman SMA waktu kamu ikut talenta, kenal mas kunto, sekarang kerja jadi penulis di majalah, dan seterusnya..dan seterusnya…”

baiklah…saya tidak akan menyebutnya sebagai kebetulan sekarang…
karena saya percaya kalau kita menginginkan sesuatu dengan spenuh hati, dangan mengarahkan hati kita sepenuhnya ke sana, maka alam semesta ini pun akan membukakan jalannya untuk kita, menuju ke tempat yang kita inginkan…

semoga…….🙂